Jika suatu file atau dokumen bersifat rahasia, atau anda ingin mencegah fie tersebut diakses dan diedit oleh orang lain maka salah satu cara untuk mengamankan file dokumen tersebut adalah membuat password (kata sandi) pada dokumen word 2007 anda. Microsoft word 2007 seperti versi microsoft word 2003 dan sebelumnya telah mengintegrasikan fitur pemangaman file, anda hanya perlu mengaktifkan fitur keamanan tersebut pada file dokumen word 2007.
Untuk membuat password (sandi) pada file word 2007, lakukan prosedur berikut:
Cara ini cukup ampuh untuk melindungi file anda yang diletakkan dalam komputer kantor atau komputer yang dipakai beramai-ramai, jadi seseorang tidak bisa seenaknya meng-editdokument anda.
Mari kita langsung kepada tahap pembahasannya.
- Buka Microsoft Word 2007.
- Mulai lah mengetik.. (Jika sudah ada ketikan pada file yang akan di beri password, cukup klik kanan > Open With > Microsoft Word 2007 )
- Klik Lambang Pada Microsoft Word 2007.
- Kemudian pilih Prepare > Encrypt Document.
- Nantinya akan muncul jendela baru untuk mengetikkan password
- Sekarang jika kamu save file dokument kamu, maka secara otomomatis file tersebut akan meminta password yang tadi kamu buat, dan bila orang yang membuka file dokumen tersebut tidak mengetahui password nya, maka hasilnya akan file tersebut g bisa di buka
Posting Komentar - Back to Content
Rule of T-S :
> Saya hanya menerima komentar yang masih menyangkut artikel yang di post
> Kritik dan Saran yang baik akan terima kalau tidak sopan akan saya hapus
> Dilarang Spam , Flood , Sara , dan Link yang mengandung hal yag jelek
> Terima kasih atas kunjungannya ke blog ini. Tinggalkan Follow-nya !!